Disertasi teknik pemodelan komputasi numerik
terdapat berbaga model simulasi yang bisa dipakai di bidang teknik, misalnya Metode Euler-Cauchy , Metode Heun ., Metode Pickard , Metode Lulusan Taylor.
Jasapaper siap mendampingi riset disertasi anda.
9.5 Metode Runge-Kutta 9.6 Metode Adam 9.7 Metode Milne 9.8 Metode Adam-Moulton 10 Persamaan diferensial parsial 10.1 Skala PDP elips.
Apa itu 10.2 PDP Parabola 10.3 Persyaratan PDP Hiperbolik-^ Referensi Penting 1 Chapra, SC, Canale, RP, “Metode Numerik untuk Insinyur Edisi ke-6″ McGraw-^Hill, Mahasiswa Pascasarjana 2010.
2 Hariadi, V., “Bahan Ajar Komputasi Numerik”, 2014 Referensi Pendamping 1 Karris, ST, “Analisis Numerik Menggunakan MATLAB dan Spreadsheet, Edisi ke-3”, Publikasi Orcards, 2007 2 Munif, A., Prastyoko, A., “Mastery dan penggunaan metode numerik”, Guna Widya, 1995 Sekilas Mata Kuliah Mata Kuliah KI141323: Studi Pascasarjana Komputasi Numerik.
Poin Kredit: 3 Semester: 5 De tesis/disertasi Kursus Kursus “Komputasi Numerik” memberikan pengetahuan komprehensif dan keterampilan komputasi untuk banyak masalah numerik. mahasiswa menyelesaikan serangkaian latihan untuk meningkatkan kemampuan analisisnya dalam memecahkan masalah numerik, termasuk menggunakan berbagai metode untuk menemukan solusi yang tepat terhadap suatu masalah. Hasil Pembelajaran yang Diharapkan bagi Mahasiswa Pascasarjana.
Caranya 1.1.2 Kemampuan mengidentifikasi, menganalisis, dan memecahkan masalah TI secara sistematis 1.1.3 Kemampuan menerapkan konsep teoritis dan hasil empiris untuk menyelesaikan masalah TI 3.2.1 Kemampuan memberikan alternatif solusi 3.2. 3 Kemampuan untuk secara kreatif memberikan alternatif. 3.2.4 Menguasai keterampilan komunikasi lisan dan tulisan mahasiswa pascasarjana.
Apa itu 3.3.1 Bertanggung jawab terhadap tugas sendiri Mata Kuliah ITS: 2014-^2019 90 4.2.2 Mengerjakan tugas berdasarkan etika dan kepribadian yang baik 4.4.1 Memiliki kemampuan bekerja dalam tim Tujuan dari program pascasarjana.
Bagaimana mahasiswa memahami dan menerapkan akar persamaan, akar polinomial, pemasangan kurva, kalkulus diferensial, integrasi numerik, persamaan diferensial biasa (ODE), dan persamaan diferensial parsial (PDE)? Pengantar Komputasi Numerik Topik: Bilangan Signifikan, Definisi Kesalahan, Kesalahan Pembulatan, Akar Persamaan Deret Taylor: Kurung (Akolade) Metode: Metode Grafis, Metode Tabular, Metode Bolzano, Metode Offset, Metode Faktorisasi, Akar Beda Hasil Bagi Kelompok Persamaan: Metode akar, metode iteratif, metode Newton-Raphson, metode garis potong, metode Brunt, akar ganda polinomial: Lulusan polinomial di bidang teknik dan sains, metode Müller, metode Bairstow.
Apa yang dimaksud dengan Pemasangan Kurva: Regresi Kuadrat Terkecil, Regresi Linier, Regresi Polinomial Pemasangan Kurva: Interpolasi, Selisih Hingga, Interpolasi Newton-Gregorian, Interpolasi Gaussian, Interpolasi Lagrangian, Interpolasi Hermitian Diferensiasi: Interpolasi Newton-Gregorian, Interpolasi Gaussian, Interpolasi Lagrangian, Hermite- interpolasi integrasi numerik: metode trapesium, metode Simpson, metode kuadratur, metode Lomberg. Persamaan diferensial biasa (ODE): Metode Euler-Cauchy, Metode Heun, Metode Piccolo-Deutsch, Metode Taylor, Metode Runge-Kutta, Metode Adam, Metode Milne, Metode Adam-Molton Persamaan diferensial parsial (PDE): PDE Elliptic, PDE parabola , persamaan diferensial parsial hiperbolik. Persyaratan untuk mahasiswa PhD.
Apa itu KI141331 – Buku Referensi Utama Matematika Ilmu Komputer Chapra, SC, Canale, RP, “Metode Numerik untuk Insinyur Edisi 6”, McGraw-Hill, 2010 Hariadi, V., “Bahan Ajar Komputasi Numerik”, Referensi Pendukung 2014 Karris, ST, “Analisis Numerik Menggunakan MATLAB dan Spreadsheet, Edisi Ketiga”, Orcards Publications, 2007 Ph.D.
Munif, A., Prastyoko, A., “Penguasaan dan Penggunaan Metode Numerik”, Guna Widya, 1995 ITS Mata Kuliah: 2014-^2019 91 Sekilas Mata Kuliah Mata Kuliah KI141324: Pemrograman Jaringan SKS: 3 SKS.
Apa itu Semester: 5 De tesis/disertasi Mata Kuliah Pada mata kuliah ini mahasiswa akan mempelajari cara menggunakan pemrograman soket untuk membuat aplikasi yang berkomunikasi dengan aplikasi lain di jaringan komputer. Selain itu, mahasiswa akan belajar bagaimana berkomunikasi antar aplikasi. Hasil pembelajaran produk mendukung mahasiswa pascasarjana.
2.1.1 Cara menguasai konsep dan teori dasar dalam bidang ilmu komputer. 2.2.3 Anda dapat menggunakan fungsi komputer berbasis web untuk menyelesaikan masalah teknologi informasi dan komunikasi. Hasil Pembelajaran Kursus. Mahasiswa dapat mempelajari konsep-konsep transmisi data pada aplikasi berbasis jaringan dan menggunakan berbagai metode transmisi yang ada seperti TCP dan UDP, unicast, Broadcast, dan Multicast. Selain itu, ia mampu mengimplementasikan protokol yang ada dan merancang protokol komunikasi untuk aplikasi berbasis jaringan. Diskusi lulusan.
Apa saja teknik pemrograman soket: soket TCP, soket UDP, penanganan string, opsi soket, TLS/SSL. Protokol lapisan aplikasi: HTTP, SMTP, IMAP, POP, FTP Mekanisme input dan output: model I/O, I/O pemblokiran, I/O non-pemblokiran, I/O yang dipicu sinyal, I/O multipleks, I/O asinkron HAI. Transmisi data: unicast, siaran, multicast. Studi pascasarjana.
Apa saja persyaratan jaringan komputer? Bibliografi Penting W. Richard Stevens, Bill Fenner, Andrew M. Rudoff, “Unix Network Programming Volume 1, 3rd Edition” bersama Wesley, 200 Mahasiswa Pascasarjana.
Nathan Yocom, John Turner, Keir Davis, “Panduan Definitif untuk Pemrograman Jaringan di Linux,” Apppress, 200 Bibliografi Pendukung Elliotte Rusty Harold, “Pemrograman Jaringan dengan Java, Edisi ke-3” O’Reilly Media, 200 Brandon Rhodes, John Goerzen, “Dasar Pemrograman Network Python”, Apppress, Mata Kuliah ITS 201: Lulusan 2014-2019.
Suka Ya 92 Ikhtisar Kursus Kursus KI141324: Pemrograman Jaringan SKS: 3 Semester: 5 De tesis/disertasi program pascasarjana.
Bagaimana mahasiswa mempelajari cara menggunakan pemrograman soket untuk membuat aplikasi yang dapat berkomunikasi dengan aplikasi lain di jaringan komputer. Hasil belajar yang diharapkan 2.1.1 Menguasai konsep dasar dan teori ilmu komputer. 2.2.3 Kemampuan menggunakan komputasi yang berpusat pada jaringan untuk memecahkan masalah TI. Tujuan kursus. Mahasiswa memahami dan mampu menerapkan teknologi pemrograman soket, protokol lapisan aplikasi dan mekanisme I/O, serta memiliki teknologi transmisi data.
Bagaimana Apa topik teknis pemrograman soket: Soket TCP, Soket UDP, Operasi String, Opsi Soket, TLS/SSL. Protokol lapisan aplikasi: HTTP, SMTP, IMAP, POP, FTP Mekanisme input dan output: model I/O, I/O pemblokiran, I/O non-pemblokiran, I/O yang dipicu sinyal, I/O multipleks, I/O asinkron HAI. Teknologi transmisi data: unicast, siaran, klasifikasi multicast.
Bagaimana memenuhi persyaratan yang diperlukan. KI141314-^Jaringan Komputer KI141308-^Referensi utama untuk pemrograman berorientasi objek W. Richard Stevens, Bill Fenner, mahasiswa Andrew M. PhD.
Rudoff, “Unix Network Programming Volume 1, 3rd Edition” dan Wesley, 200 Nathan Yocom, John Turner, Keir Davis, “The Definitive Guide to Linux Network Programming,” Apppress, 200 Referensi Pendukung Elliotte Rusty Harold, “Java Network Programming Vol. Edisi 3, O’Reilly Media, 200 Brandon Rhodes, John Goerzen, “Python Network Programming Fundamentals,” Apppress, Mata Kuliah ITS 201: Lulusan 2014-2019.
Seperti apa ini? 93 Ikhtisar Mata Kuliah Mata Kuliah KI141325: Perancangan Perangkat Lunak SKS: 3 SKS Semester: 5 De tesis/disertasi mata kuliah pascasarjana.
Bagaimana? Melalui mata kuliah ini mahasiswa akan mampu memahami prinsip-prinsip perancangan perangkat lunak, menganalisis kompleksitas domain masalah, memilih metode yang sesuai dengan domain masalah, memilih arsitektur perangkat lunak yang sesuai untuk membangun perangkat lunak, dan mampu menerapkan pola desain untuk merancang masalah . mahasiswa akan mampu membuat model desain perangkat lunak yang memprediksi perubahan menggunakan pendekatan berbasis studi kasus. Produk penunjang hasil belajar 1.1.3 Kemampuan menggunakan dan menerapkan konsep teoritis dan empiris untuk memecahkan permasalahan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. 2.1.3 Menguasai konsep dan penerapan pengetahuan rekayasa perangkat lunak profesional. 2.2.2 Mampu memanfaatkan keahlian rekayasa perangkat lunak lulusan untuk menyelesaikan permasalahan teknologi informasi dan komunikasi.
Apa hasil pembelajaran dari kursus ini? mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip desain. mahasiswa mampu menganalisis kompleksitas bidang permasalahan. mahasiswa menafsirkan dan memilih metode desain perangkat lunak berdasarkan bidang masalah. mahasiswa akan dapat mengidentifikasi jenis arsitektur perangkat lunak dan perbedaan antara arsitektur perangkat lunak. mahasiswa akan mampu mende tesis/disertasikan detail sistem pada tingkat yang lebih rendah dengan menggunakan pola desain yang sesuai dengan permasalahan. Studi pascasarjana.
Bagaimana mahasiswa mengadopsi kerangka desain dengan meminimalkan hubungan antara sistem yang mereka buat dan kerangka yang mereka gunakan? mahasiswa mampu membuat desain antarmuka. Mahasiswa mampu menerapkan desain perangkat lunak pada studi kasus sederhana. Terutama mencakup prinsip-prinsip desain perangkat lunak: abstraksi; konsolidasi dan kohesi; dekomposisi dan modularisasi; enkapsulasi; pemisahan antarmuka dan implementasi; kecukupan, kelengkapan, dan orisinalitas; dan pemisahan perhatian. Masalah kritis dalam desain pascasarjana.
Apa itu perangkat lunak: jenis perangkat lunak seperti konkurensi, penanganan kejadian, persistensi data, penanganan kesalahan, toleransi kesalahan, keamanan, dll. Metode Pengajaran ITS: 2014-2019 94 Perancangan Perangkat Lunak: Top-down, bottom-up, berorientasi fungsi, struktur data-sentris, berorientasi objek, berbasis komponen. Konsep arsitektur perangkat lunak: client-server, three-tier, model-view-controller, dll. Pola Desain: Lulusan.
Bagaimana seseorang dapat menemukan pola yang sesuai untuk masalah ini, seperti pola kreatif, pola struktural, dan pola perilaku? Gunakan kembali kerangka kerja. desain antarmuka. Pemrograman berorientasi objek dan pemrograman jaringan bersifat wajib (ditentukan) Buku referensi utama: mahasiswa pascasarjana.
Bagaimana Budgen, Desain Perangkat Lunak, Edisi ke-2, Addison-Wesley, 200 Bacaan Pendukung – Robert Martin dan Micah Martin, Prinsip, Pola, dan Praktik Agile dalam C#, Prentice Hall, 200 – Mahasiswa PhD.
“How Is Sommerville”, Rekayasa Perangkat Lunak, Edisi ke-9, Addison-Wesley, 201 – Gamma dkk., Pola Desain: Elemen Perangkat Lunak Berorientasi Objek yang Dapat Digunakan Kembali, Edisi ke-1, Addison-Wesley Professional, 199 – P. Bourque dan RE Fairley , editor. , Panduan untuk Badan Pengetahuan Rekayasa Perangkat Lunak, Versi 3.0, IEEE Computer Society, Lulusan 2014.
Apa de tesis/disertasi kursusnya? Mata Kuliah KI141325: Desain Perangkat Lunak SKS: 3 Semester: 5 Pengenalan Mata Kuliah Melalui mata kuliah ini, mahasiswa akan mampu memahami prinsip-prinsip desain perangkat lunak, menjelaskan kompleksitas domain masalah, dan memilih metode desain perangkat lunak yang sesuai untuk domain tertentu. domain masalah. Kemampuan untuk membuat arsitektur perangkat lunak dan menggunakan pola desain dalam masalah desain. Studi pascasarjana.
Terakhir, mahasiswa akan mampu membuat model desain perangkat lunak menggunakan metode yang memprediksi perubahan dalam studi kasus tertentu. Hasil Pembelajaran yang Diharapkan 1.1.3 Anda akan mampu menggunakan dan menerapkan konsep teoritis dan hasil empiris untuk menyelesaikan permasalahan di bidang IT. 2.1.3 Menguasai konsep dan implementasi rekayasa perangkat lunak. 2.2.2 Anda dapat menggunakan rekayasa perangkat lunak yang telah selesai untuk memecahkan masalah TI.
Apa tujuan mata kuliah: Mahasiswa memahami dan mampu menerapkan prinsip perancangan perangkat lunak, metode perancangan perangkat lunak, pola perancangan, penggunaan kembali kerangka kerja dan perancangan antarmuka. mahasiswa juga mempelajari topik paling penting dalam desain perangkat lunak pascasarjana.
Apa prinsip desain perangkat lunak? Abstraksi; konsolidasi dan kohesi; dekomposisi dan modularisasi; enkapsulasi; pemisahan antarmuka dan implementasi; kecukupan, kelengkapan, dan orisinalitas; dan pemisahan perhatian. Masalah utama dalam desain perangkat lunak: paralelisme; penanganan peristiwa; data persisten; penanganan kesalahan; toleransi kesalahan; keamanan; dan jenis perangkat lunak lainnya. Metode desain perangkat lunak: top-down, bottom-up, berorientasi fungsi, berpusat pada struktur data, berorientasi objek, berbasis komponen. Konsep arsitektur perangkat lunak: client-server; tiga lapisan; pengontrol tampilan model; DLL. Mahasiswa doktoral.
Bagaimana Apa yang dimaksud dengan pola desain: Pola-pola berbeda yang sesuai dengan domain permasalahan, seperti: B. Pola penciptaan, pola struktural, dan pola perilaku. Gunakan kembali kerangka kerja. desain antarmuka. Persyaratan KI141308 – Pemrograman Berorientasi Objek KI141318 – Pemrograman Web Pascasarjana.
Referensi RIMARY Budgen, Desain Perangkat Lunak, Edisi ke-2, Addison-Wesley, 200 Referensi Pendukung Hong Zhu, Metodologi Desain Perangkat Lunak: Dari Prinsip ke Gaya Arsitektur, Butterworth-Heinemann, 200 Robert Graduate.
Bagaimana Martin dan Micah Martin, Prinsip, Pola, dan Praktik Agile di C#, Prentice Hall, 200 Sommerville, Rekayasa Perangkat Lunak, Edisi ke-9, Addison-Wesley, 201 Gamma dkk., Pola Desain: Elemen Perangkat Lunak Berorientasi Objek yang Dapat Digunakan Kembali, gulungan. . Edisi Pertama, Addison-Wesley Professional, 199 P. Bourque dan RE Fairley, editor, A Guide to the Software Engineering Body of Knowledge, Versi 3.0, IEEE Computer Society, Lulusan 2014.
KI141326: Prinsip Interaksi Manusia-Komputer Apa isi mata kuliah SKS: 3 SKS Semester: 6 Pengantar Mata Kuliah Mata kuliah Interaksi Manusia-Komputer berfokus pada proses perancangan interaksi manusia-komputer dan membangun antarmuka interaktif. Studi pascasarjana.
Dengan cara ini, interaksi antara manusia dan komputer terjadi pada antarmuka antara perangkat lunak dan perangkat keras. Desain antarmuka mempengaruhi siklus hidup perangkat lunak. Desain dan implementasi fungsionalitas perangkat lunak dasar mempengaruhi antarmuka pengguna. Kursus ini mencakup berbagai topik interdisipliner, termasuk psikologi, ergonomi, antropologi, ilmu komputer, grafis, dan desain produk. Melalui mata kuliah ini diharapkan mahasiswa mampu menerapkan prinsip-prinsip kurikulum ITS 2014-2019.
Bagaimana 96 interaksi manusia-komputer terjadi selama pembuatan perangkat lunak (interaksi manusia-komputer) dan bagaimana pengujian kegunaan perangkat lunak (usability test) dilakukan dan dilaporkan. Mendukung hasil pembelajaran produk. 2.1.1 Menguasai konsep dan teori dasar di bidang ilmu komputer. 2.1.3 Menguasai konsep dan aplikasi keahlian rekayasa perangkat lunak lulusan.
Apa hasil pembelajaran dari kursus ini? mahasiswa dapat mendiskusikan mengapa pengembangan perangkat lunak yang berpusat pada pengguna itu penting. Mahasiswa akan mampu memahami aturan/panduan dasar pengembangan perangkat lunak dan desain interaksi dengan mempertimbangkan aspek fisik, psikologis, dan sosial pengguna. Mahasiswa mampu mengembangkan dan menerapkan konsep pemodelan dan umpan balik untuk menganalisis interaksi antara manusia dan perangkat lunak. mahasiswa akan dapat mendefinisikan proses desain yang berpusat pada pengguna yang secara eksplisit mengidentifikasi pengguna, bukan pengembang. Mahasiswa mampu membuat aplikasi sederhana di bawah bimbingan lulusan.
Program dan dokumentasi yang mendukung antarmuka. Mahasiswa mampu membuat dan melakukan uji kegunaan perangkat lunak yang sedang dikembangkan, melakukan penilaian kuantitatif (kegunaan, efisiensi, kegunaan, dan kepuasan pengguna) dan melaporkannya. mahasiswa dapat melaporkan dan mendiskusikan perkembangan terkini di bidang antarmuka pengguna alami: antarmuka sentuh (multi-sentuh), antarmuka isyarat (gesture interface), dan antarmuka gelombang otak untuk mahasiswa pascasarjana.
Mereka adalah elektroensefalografi (Elektroensefalografi) dan antarmuka gelombang mioelektrik (Elektromiografi). Diskusikan dasar-dasar manusia, komputer, dan paradigma interaksi. Dasar-dasar proses desain, pemodelan, dan teori interaksi manusia-komputer (HCI). Proses pengembangan aplikasi yang berpusat pada pengguna. Ulasan perangkat lunak: Kemudahan penggunaan, efisiensi, kemudahan penggunaan, dan peringkat kepuasan pengguna.
Bagaimana kondisi fisik mempengaruhi desain antarmuka: Persepsi warna, ergonomi Model kognitif mempengaruhi desain interaksi: Perhatian, persepsi dan pengenalan, gerakan, memori Model sosial mempengaruhi desain interaksi: Budaya, Komunikasi, Jaringan, ITS Kursus: 2014-^ 97 dan Dr.D. Organisasi 2019.
Apa prinsip desain yang baik dan desainer yang baik? Antarmuka ini cocok untuk pengguna penyandang cacat (buta, tuli, bisu) dan pengguna dari berbagai usia. Standar Antarmuka 1 Petunjuk Penggunaan dan Dokumentasi Perangkat Lunak 1 Prinsip Desain untuk Prototipe Kertas 1 Prinsip Desain untuk Antarmuka Pengguna Grafis (GUI) Tingkat Lanjut.
Bagaimana kalau 1 Apa itu? Jelajahi teknologi antarmuka pengguna alami terbaru. Persyaratan: Pemrograman berorientasi objek dan desain perangkat lunak. Referensi utama: Alan Dix, Janet Finlay, mahasiswa PhD Gregory.
Bagaimana dengan Duabo dan Russell Beal? Interaksi manusia-komputer (Edisi ke-3rd). Prentice-Hall, Inc., Upper Saddle River, NJ, AS. 200 mahasiswa sastra pendukung.
Bagaimana dengan Johnson dan Jeff? Desain dengan hati: Panduan sederhana untuk memahami aturan desain antarmuka pengguna. Morgan Kaufman, 20 Wigdor, Daniel dan Dennis Wixon. Brave NUI World: Merancang antarmuka pengguna alami untuk sentuhan dan gerakan. Elsevier, mahasiswa PhD tahun 2011.
Bagaimana denganku, Donald Norman? Desain Hal Sehari-hari: Edisi Revisi dan Diperluas. Buku Dasar, 201 Sekilas Mata Kuliah KI141326: Interaksi Lulusan Manusia-Komputer.
SKS: 3 Semester: 6 Mata Kuliah Pengenalan Interaksi Manusia-Komputer (HCI) Mata kuliah ini berfokus pada proses desain interaksi manusia-komputer dan pengembangan antarmuka. Interaksi antara perangkat lunak dan perangkat keras terjadi pada antarmuka antara manusia dan komputer. Desain antarmuka mempengaruhi siklus hidup perangkat lunak. Studi pascasarjana.
Bagaimana desain dan implementasi fungsionalitas perangkat lunak inti berdampak pada antarmuka pengguna? Karena HCI mempengaruhi manusia dan komputer, HCI sebagai bidang pengetahuan mengacu pada beragam tradisi disiplin ilmu, termasuk psikologi, ilmu komputer, desain produk, antropologi, dan teknik. Mata Kuliah ITS: 2014-^2019 98 Melalui mata kuliah ini mahasiswa dapat menerapkan prinsip interaksi manusia-komputer dalam pengembangan perangkat lunak, melakukan pengujian kegunaan perangkat lunak dan melaporkan hasilnya. Hasil Pembelajaran yang Diharapkan bagi Mahasiswa Pascasarjana.
2.1.1 Cara menguasai konsep dasar dan teori ilmu komputer. 2.1.3 Menguasai konsep dan implementasi rekayasa perangkat lunak. sasaran pembelajaran. Mahasiswa memahami dan mampu menerapkan prinsip dasar interaksi manusia-komputer, proses pengembangan yang berpusat pada pengguna, dan berbagai ukuran penilaian. Fisika memberikan kemampuan informasi sebagai prinsip untuk desain interaksi, pemodelan kognitif, aksesibilitas, dan desain GUI. Pengetahuan dasar tentang topik paradigma manusia, komputer, dan interaksi. Mahasiswa doktoral.
Apa dasar dari proses desain, pemodelan, dan teori interaksi manusia-komputer (HCI)? Proses pengembangan yang berpusat pada pengguna: Fase pertama adalah berpusat pada pengguna, menguji secara empiris dan merancang berbagai indikator evaluasi secara berulang: kepraktisan, efisiensi, kemampuan belajar, dan kepuasan pengguna. Kemampuan fisik yang mempengaruhi desain interaksi: persepsi warna, ergonomi. Model kognitif yang mempengaruhi desain interaksi: perhatian, persepsi dan pengenalan, gerakan, dan memori. Studi pascasarjana.
Kesenjangan apa yang ada antara harapan dan implementasi? Model sosial yang mempengaruhi desain interaksi: Budaya, komunikasi, jaringan, dan organisasi. Prinsip desain yang baik dan desainer yang baik; kompromi teknis. Aksesibilitas: Antarmuka untuk orang-orang dengan kemampuan berbeda (misalnya gangguan penglihatan, gangguan motorik), antarmuka untuk mahasiswa doktoral dari berbagai usia (misalnya anak-anak, di atas 80 tahun).
Apa standar antarmuka pengguna? 1 Bantuan dan dokumentasi. 1 prototipe kertas. 1 prinsip desain GUI. 1 Penilaian terhadap teknologi antarmuka pengguna alami saat ini. Tingkat pendidikan yang diperlukan.
Referensi utama: Alan Dix, Janet Finlay, Gregory Abowd dan Russell Beale. Mahasiswa PhD di bidang informatika manusia.
Bagaimana berinteraksi dan dengan apa (Edisi ke-3rd). Prentice-Hall, Inc., Upper Saddle River, NJ, AS. 200 Referensi Pendukung Johnson, Jeff. Desain dengan tujuan: Panduan sederhana untuk memahami aturan desain antarmuka pengguna. Studi pascasarjana.
Mereka adalah Morgan Kaufman, 20 Wigdor, Daniel Wixon dan Dennis Wixon. Brave NUI World: Merancang antarmuka pengguna alami untuk sentuhan dan gerakan. Elsevier, 201 Norman, Donald. Studi pascasarjana.
Cara Mendesain Objek Sehari-hari: Edisi Revisi dan Perluasan. Buku Dasar Mata Kuliah ITS 201: 2014-^2019 99 Sekilas Mata Kuliah Mata Kuliah KI141327: Pascasarjana Keamanan Informasi dan Jaringan.
Kredit Suka: 3 SKS Semester: 6 De tesis/disertasi Mata Kuliah mahasiswa mempelajari teknik untuk melindungi informasi komputer dan membuat program yang aman. Produk penunjang hasil belajar 2.1.1 Menguasai konsep dasar dan teori ilmu komputer.
2.2.3 Bagaimana menggunakan kemampuan komputasi berbasis jaringan untuk menyelesaikan permasalahan TIK. Hasil Pembelajaran Mata Kuliah Mahasiswa akan dapat memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan keamanan informasi yang dikirimkan oleh komputer dan jaringan. Berdasarkan konsep-konsep tersebut, mahasiswa mampu menerapkannya secara individu maupun kelompok. Diskusi umum tentang konsep keamanan dasar: properti keamanan (kerahasiaan, integritas, ketersediaan, dll.). pascasarjana.
Apa dasar dari algoritma enkripsi: teori bilangan. Jenis algoritma enkripsi: enkripsi klasik, blok, aliran, simetris, asimetris. Integritas data: fungsi hash, kode otentikasi pesan, tanda tangan digital, sertifikat digital, infrastruktur kunci publik, keamanan program komputer: kelemahan string, buffer overflows, injeksi SQL, manajemen memori dinamis, dll. pascasarjana.
Apa Persyaratan Utama Bibliografi untuk Sistem Operasi, Jaringan Komputer, Pemrograman Jaringan, Kriptografi, dan Keamanan Jaringan: Prinsip dan Praktik (Edisi ke-6), oleh William Stallings (16 Maret 2013). Pengkodean Aman dalam C dan C++ (Edisi ke-2) (Seri Rekayasa Perangkat Lunak SEI) oleh Robert Seacord (12 April 2013). Studi pascasarjana.
Bagaimana literatur mendukung enkripsi biometrik berbasis sidik jari: Menggabungkan biometrik dan enkripsi menggunakan informasi sidik jari, oleh Martin Drahansky (23 Mei 2010). “Referensi Lengkap Keamanan Informasi,” Edisi ke-2, oleh Mark Rhodes-Ousley (3 April 2013) Kurikulum ITS: Tinjauan 100 Program Pascasarjana 2014-^2019.
Mata kuliah KI141327: Keamanan Informasi dan Jaringan SKS: 3 Semester: 6 De tesis/disertasi Mata Kuliah mahasiswa mempelajari teknik keamanan untuk informasi yang disimpan di komputer dan mempelajari cara membuat program keamanan. Hasil Pembelajaran yang Diharapkan bagi Mahasiswa Pascasarjana.
Bagaimana 2.2.1 Mampu menggunakan teknologi komputasi dan visualisasi cerdas untuk menyelesaikan permasalahan TI. 2.2.3 Kemampuan menggunakan komputasi yang berpusat pada jaringan untuk memecahkan masalah TI. sasaran pembelajaran. Mahasiswa memahami dan mampu menerapkan konsep dasar keamanan, dasar-dasar kriptografi, algoritma enkripsi, integritas data, dan pengkodean aman. Topik Konsep dasar keamanan: Properti keamanan (kerahasiaan, integritas, ketersediaan, dll.) Dasar-dasar kriptografi: Mahasiswa PhD teori bilangan.
Apa itu algoritma enkripsi: enkripsi klasik, cipher blok, cipher aliran, enkripsi simetris, enkripsi asimetris. Integritas data: fungsi hash, kode verifikasi pesan, tanda tangan digital, sertifikat digital, pengkodean keamanan infrastruktur kunci publik: kerentanan string, buffer overflows, injeksi SQL, manajemen memori dinamis, dll. Prasyarat: KI141314 – Referensi Jaringan Komputer.
“Apa itu Kriptografi dan Keamanan Jaringan: Prinsip dan Praktik” (edisi ke-6), oleh William Stallings (16 Maret 2013). Pengkodean Aman dalam C dan C++ (Edisi ke-2) (Seri Rekayasa Perangkat Lunak SEI) oleh Robert Seacord (12 April 2013). Referensi yang mendukung kriptografi biometrik berbasis sidik jari: Menggabungkan biometrik dan kriptografi menggunakan informasi sidik jari, oleh Martin Drahansky, mahasiswa PhD (23 Mei 2010).
Apa itu keamanan informasi? Referensi Lengkap, Edisi Kedua, oleh Mark Rhodes-Ousley (3 April 2013) Mata Kuliah ITS: 2014-2019 101 Ikhtisar Mata Kuliah Mata Kuliah KI141328: Kinerja Teknis Persyaratan: Diperlukan 3 SKS.
Bagaimana Apa Itu Semester: 6 De tesis/disertasi Kursus mahasiswa mempelajari teknik untuk melindungi informasi komputer dan membuat program yang aman. Produk Penunjang Hasil Pembelajaran 1.1.2 Kemampuan mengidentifikasi, menganalisis dan menyelesaikan permasalahan teknologi informasi dan komunikasi secara sistematis dan terorganisir. 2.2.2 Mampu menerapkan keterampilan lulusan rekayasa perangkat lunak untuk memecahkan permasalahan teknologi informasi dan komunikasi.
2.1.3 Bagaimana menguasai konsep dan penerapan pengetahuan rekayasa perangkat lunak profesional. 3.1.2 Kemampuan merencanakan, mengelola, mengevaluasi dan mengkomunikasikan sumber daya untuk memecahkan masalah teknologi informasi dan komunikasi. 3.2.1 Kemampuan memberikan alternatif solusi. 3.2.4 Kemampuan berkomunikasi secara lisan dan tulisan. 3.3.1 Bertanggung jawab atas pekerjaan Anda sendiri. 3.3.2 Anda dapat bertanggung jawab atas pelaksanaan hasil kerja organisasi mahasiswa pascasarjana.
Bagaimana 4.2.1 Memahami etika profesi 4.4.1 Keterampilan kolaborasi Hasil Pembelajaran Kursus • mahasiswa akan dapat mengidentifikasi pendekatan, metode, kerangka kerja dan alat yang dapat memecahkan masalah praktis tertentu. • Mahasiswa mampu mengidentifikasi kebutuhan perangkat lunak bagi lulusan universitas. Diskusi utama.
Bagaimana Dalam kursus ini, mahasiswa akan mempelajari topik-topik berikut: Konsep dan Prinsip Rekayasa Persyaratan Perangkat Lunak: Konsep Rekayasa Persyaratan, Persyaratan Fungsional/Non-Fungsional, Jenis Pemangku Kepentingan, Investigasi: Mengumpulkan Pengamatan, Wawasan, Kolaborasi, Situasi Kebutuhan Manusia dan Metode Tradisional; Skenario , Prioritas Persyaratan, Pemodelan Penilaian Persyaratan: Pemodelan Proses, Pemodelan Data Spesifikasi: Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Dapat Dicapai, Dapat Ditelusuri/Berbatas Waktu Spesifikasi Verifikasi dan Validasi: Pengembangan Persyaratan, Manajemen Perubahan, Validasi Persyaratan dan standar verifikasi, teknik verifikasi lulusan.
Apa saja persyaratan untuk rekayasa perangkat lunak? Bibliografi Utama Daniel Siahaan, “Rekayasa Persyaratan”, Penerbit Andi, 2012. Kursus ITS: 2014-^2019 102 mahasiswa PhD.
Apa literatur pendukungnya? RH Thayer dan M. Dorfman, Rekayasa Persyaratan Perangkat Lunak, Edisi Kedua, John Wiley & Sons, 199 Ian K. Bray, Pengantar Rekayasa Persyaratan, Addison Wesley, PhD 2002.
Karl E Wiegers How to, Persyaratan Perangkat Lunak, Microsoft Press, edisi ke-2, 200 Ian Sommerville dan Pete Sawyer, Rekayasa Persyaratan: Praktik yang Baik, Chichester, Inggris: John Wiley & Sons, 1997 Garis Besar Kursus Kursus KI141328: Rekayasa Persyaratan SKS : 3 semester: 6 mahasiswa master.
Apa de tesis/disertasi kursusnya? mahasiswa belajar tentang kemajuan terkini dalam metode, pendekatan, alat, dan teknik di bidang teknik persyaratan. Topik dipilih dari berbagai bidang termasuk perolehan dan penemuan persyaratan, analisis persyaratan, spesifikasi persyaratan, serta verifikasi dan validasi persyaratan. Hasil Pembelajaran yang Diharapkan 1.1.1 Anda harus mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di pascasarjana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI).
Metode 1.1.2 Kemampuan untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan menyelesaikan masalah TI secara sistematis. 1.1.3 Konsep teoritis dan hasil empiris dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di bidang IT. 2.1.3 Menguasai konsep dan implementasi rekayasa perangkat lunak. 3.1 .2 Gelar master dalam pemecahan masalah TI, perencanaan sumber daya, manajemen sumber daya, evaluasi dan keterampilan komunikasi.
3.2.4 Cara menguasai keterampilan komunikasi lisan dan tulisan. 4.4.1 Kemampuan kerja sama tim. Tujuan kursus. Mahasiswa memahami dan mampu menerapkan elisitasi dan penentuan persyaratan, skenario, analisis persyaratan, UML, spesifikasi persyaratan, persyaratan SMART, verifikasi dan validasi persyaratan. Topik Tergantung pada topik yang dipilih, topik dalam unit ini dapat mencakup pembuatan dan penemuan persyaratan, skenario, analisis persyaratan, UML, spesifikasi persyaratan, persyaratan SMART, pengetahuan pascasarjana, dan teknik verifikasi dan validasi persyaratan.
Bagaimana menjadi persyaratan KI141320 – ^Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Referensi Utama Daniel Siahaan, Analisis Kebutuhan Rekayasa Perangkat Lunak, Penerbit Andi, Yogyakarta, 201 ITS Topik: Pascasarjana 2014-^2019.
103 Referensi Pendukung RH Thayer dan M. Dorfman, Rekayasa Persyaratan Perangkat Lunak, Edisi Kedua, John Wiley & Sons, 199 Ian K. Graduate.
How Do Bray, Pengantar Rekayasa Persyaratan, Addison Wesley, 200 Karl E Wiegers, Persyaratan Perangkat Lunak, Microsoft Press, Edisi ke-2, 2013, ISBN 978073567966 Ian Sommerville dan Pete Sawyer, Rekayasa Persyaratan: Praktik yang Baik, Chichester, Inggris,: John Wiley & Sons, 1997 Ikhtisar Kursus KI141329: Manajemen Proyek Perangkat Lunak Jam kredit: Selesaikan 3 SKS.
Jelaskan apa itu semester: 6 De tesis/disertasi Mata Kuliah Mata kuliah ini mengajarkan perencanaan pengembangan sistem interaktif, perencanaan anggaran dan pengendalian biaya, serta mengevaluasi kualifikasi anggota tim. Hasil pembelajaran produk mendukung mahasiswa pascasarjana.
Cara menyelesaikan tugas 2.1.1 Menguasai konsep dasar dan mata kuliah teori bidang ilmu komputer. Capaian Pembelajaran • Mahasiswa mampu menganalisa permasalahan bisnis dan sumber daya, risiko dan permasalahan teknologi. • mahasiswa mampu merencanakan pengembangan perangkat lunak secara berulang (kegiatan, jadwal, sumber daya). Tugas, penerapan metode) • Mahasiswa mampu merencanakan anggaran dan mengendalikan biaya. • mahasiswa mampu mengevaluasi kualifikasi anggota tim dan menulis makalah akhir yang sesuai.
Apa yang harus dilakukan • mahasiswa mempunyai kemampuan komunikasi yang baik. • mahasiswa mampu bekerja dalam tim. • mahasiswa belajar tentang masalah hukum yang terkait dengan proyek tersebut. • Mahasiswa mampu menyikapi perubahan persyaratan tesis/disertasi.
Apa yang dianggap baik? Pembahasan konsep manajemen. manajemen proyek. Model manajemen klasik universal. Peran dalam Manajemen Proyek. Struktur Organisasi Pascasarjana/Manajemen Bisnis.
Apa itu Kerangka Manajemen Proyek PL Alat Manajemen Kurikulum Proyek PL Perencanaan Proyek ITS: 2014-^2019 104 Perencanaan dan Evaluasi Pascasarjana.
Apa yang dimaksud dengan Rencana Struktur Kerja (WBS)? Perencanaan tugas, estimasi upaya, estimasi biaya teknis, estimasi biaya (Cocomo, penetapan biaya berdasarkan aktivitas, dll.). Alokasi sumber daya. Manajemen Risiko untuk Lulusan.
dddddddddddd
Bagaimana cara membuat proposal proyek? Aspek tender dan hukum proyek. Kemudahan. Persiapan aspek hukum tender. Menyelenggarakan program pascasarjana dan dokumen kontrak untuk karyawan.
Bagaimana struktur organisasi, kedudukan, tanggung jawab dan wewenangnya? Komunikasi formal dan informal. Pemeran proyek. Pelatihan karyawan, pengembangan profesional dan wawancara evaluasi. mengelola. Pembangunan tim PhD dan motivasi.
Seperti ya, resolusi konflik, pengendalian proyek, pengendalian perubahan, pelaporan dan pemantauan, analisis dan pengukuran, pemulihan lulusan dan hasil remediasi.
Apa saja persyaratan penghargaan dan disiplin untuk standar kinerja? -^ Referensi Utama Schwalbe, Kathy, “Manajemen Proyek Teknologi Informasi”, edisi ke-5, Pascasarjana 2007.
Bagaimana Ini Dilakukan Bob Hughes dan Mike Cotterell: Manajemen Proyek Perangkat Lunak, Edisi ke-4, McGraw-Hill 2005 Elaine Marmel: The Microsoft Office Project 2003 Bible, Wiley Publishing Inc. Mendukung Bibliografi Perangkat Lunak Dasar-Dasar Manajemen Proyek, NIIT, Prentice-Hall India , 2004 Perangkat Lunak Praktek Manajemen Proyek, Pankaj Jalote, Pearson Education, Manajemen Proyek Perangkat Lunak 2002, Kursus Singkat, Lulusan SA.
Bagaimana Tentang Kelkar, Edisi Revisi, Prentice-Hall India, 2003 Kursus: 2014-^2019 105 Ikhtisar Kursus Nama Kursus KI141329: Manajemen Proyek Perangkat Lunak Jam: 3 mahasiswa Pascasarjana.
Apa itu semester enam? De tesis/disertasi Kursus: Kursus ini memperkenalkan perencanaan pengembangan perangkat lunak berulang (kegiatan, jadwal, alokasi sumber daya, metode implementasi), perencanaan anggaran dan pengendalian biaya, serta cara menilai keterampilan anggota tim dan menetapkan tugas yang sesuai. Hasil belajar yang diharapkan 2.1 .1 Menguasai konsep dasar dan teori ilmu komputer. 2.1.3 Menguasai konsep dan implementasi rekayasa perangkat lunak lulusan.
2.2.2 Cara menggunakan rekayasa perangkat lunak untuk menyelesaikan masalah TI. Tujuan kursus. Mahasiswa memahami dan mampu menerapkan konsep manajemen, manajemen proyek, kerangka manajemen proyek perangkat lunak, serta perencanaan dan evaluasi proyek. Konsep manajemen topik: Pengantar manajemen proyek, peran model manajemen klasik dalam manajemen proyek.
Apa struktur manajemen perangkat lunak organisasi/bisnis? Kerangka kerja manajemen proyek, perangkat lunak manajemen proyek, alat kasus, perencanaan proyek, perencanaan dan evaluasi, struktur rincian kerja lulusan (WBS).
Metodologi Apa itu perencanaan tugas: Estimasi upaya, estimasi biaya, teknik estimasi biaya (Cocomo, penetapan biaya berdasarkan aktivitas, dll.), alokasi sumber daya, manajemen risiko: Proposal proyek Masalah tender dan hukum proyek: Tender, masalah hukum terkait Dokumen tender, Dokumen kontrak 1 Struktur organisasi dan personel proyek 1 Struktur organisasi, kedudukan, tanggung jawab dan wewenang calon doktor.
Panduan Isi 1 Komunikasi Formal dan Informal 1 Staf Proyek 1 Pelatihan Karyawan, Pengembangan Karir dan Penilaian 1 Manajemen Rapat 1 Membangun dan Memotivasi Tim: Resolusi Konflik, Tata Kelola Proyek, Pengendalian Perubahan, Pelaporan dan Pemantauan, Analisis dan Pengukuran Hasil Proyek, Pemulihan dan Studi Pascasarjana belajar.
Apa itu Koreksi, Penghargaan dan Disiplin, Standar Kinerja Mata Kuliah ITS: 2014-^2019 106 Prasyarat KI141320 – Analisis dan Desain Sistem Informasi KI141325 – Desain Perangkat Lunak Pascasarjana.
APA ITU RIMARY Referensi Schwalbe, Kathy, “Information Technology Project Management”, Edisi ke-5, 2007 Bob Hughes dan Mike Cotterell: Manajemen Proyek Perangkat Lunak, Edisi ke-4, McGraw-Hill 2005 Ikhtisar Kursus Kursus IG141109: Kredit Kewirausahaan Teknologi: 3 kredit pascasarjana.
Apa itu Semester: 7 De tesis/disertasi Mata Kuliah Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan pemahaman dan keterampilan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi peluang wirausaha serta mengembangkan peluang usaha sesuai bidang keahliannya. Kursus ini menggabungkan pengenalan teori pascasarjana dengan pengalaman praktis.
Bagaimana hal ini melibatkan pengembangan peluang bisnis? Terakhir, mahasiswa harus mampu menerjemahkan peluang bisnis menjadi rencana bisnis yang efektif. Mendukung capaian pembelajaran lulusan agar memasuki studi pascasarjana dengan semangat kolaboratif, kepekaan sosial, kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, serta jiwa mandiri dan giat.
Apakah Anda memiliki keterampilan membaca dan menulis yang memadai? Apakah Anda dapat menerapkan keterampilan dan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Anda untuk memecahkan masalah lingkungan dan perumahan, kelautan, energi dan teknologi informasi secara berkelanjutan dan menciptakan lapangan kerja di bidang Anda? Bisakah Anda membuat keputusan berdasarkan informasi lulusan dan analisis data?
Anda akan mengembangkan pemahaman mendalam tentang pembangunan berkelanjutan, termasuk aspek lingkungan dan perumahan, lautan, energi dan teknologi informasi, dengan prioritas diberikan pada hasil pembelajaran dari kursus kepedulian sosial. • Anda akan dapat menerapkan bidang keahlian Anda untuk berinovasi dan mengembangkan produk yang siap dipasarkan. Rancang produk yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan peluang kewirausahaan. • Kemampuan untuk beradaptasi dengan situasi dan bertahan dalam kondisi yang tidak menentu. • Mahasiswa pascasarjana yang mampu mengambil risiko yang diperhitungkan.
Bagaimana • Bertanggung jawab atas pekerjaan sendiri dan mencapai hasil tim dengan mengedepankan etika bisnis. • Kemampuan berbahasa terutama di Jakarta (tulisan dan lisan) dengan benar dan sopan dalam bisnis dan kehidupan sehari-hari. Mata kuliah ITS: 2014-^2019 107 terutama mencakup konsep bisnis dan kewirausahaan, mentalitas wirausaha dan penilaian diri, kreativitas dan identifikasi peluang usaha, model bisnis, analisis dan evaluasi peluang usaha, analisis dan perencanaan pasar, analisis biaya dan penetapan harga produk. Membangun tim dan mahasiswa PhD.
Apa yang dimaksud dengan perencanaan sumber daya manusia, perencanaan keuangan, permodalan, etika dan tanggung jawab sosial, aspek hukum dan analisis risiko serta pengembangan rencana bisnis? Tidak diperlukan bibliografi utama. Allen, K. Lulusan.
Bagaimana melakukan R. (2010). Kewirausahaan di kalangan ilmuwan dan insinyur. Sungai Saddle Atas, NJ: Pearson Prentice Hall. Barringer, R. dan Irlandia, R. Pascasarjana.
Apa-apaan (2010). Kewirausahaan: Berhasil memulai perusahaan baru. Sungai Saddle Atas, NJ: Prentice Hall. Timmons, J. dan Spinelli, S. Lulusan.
Apa-apaan ini (2012). “Perusahaan Baru: Kewirausahaan di Abad 21” (Edisi ke-9). New York: McGraw-Hill Owen. Bibliografi Pendukung Ries, E (2011), ‘The Lean Startup: Bagaimana wirausahawan masa kini menggunakan inovasi berkelanjutan untuk menciptakan perusahaan yang sangat sukses’, New York: Crown Graduate Business.
Ballinger, Bruce (2008). “Mengembangkan Rencana Bisnis yang Efektif.” Silabus Kursus Pearson-Prentice Hall IG141109: Kewirausahaan Teknologi Jam kredit: 3 mahasiswa PhD.
Bagaimana dengan semesternya: 7 De tesis/disertasi Mata Kuliah Mata kuliah ini mengajarkan pengetahuan dan keterampilan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengembangkan peluang. Selain pengenalan teori, mata kuliah ini memberikan kesempatan praktis kepada mahasiswa untuk mengembangkan peluang bisnis. Terakhir, mahasiswa harus mengidentifikasi peluang bisnis dalam rencana bisnis yang efektif. Hasil Pembelajaran yang Diharapkan bagi Mahasiswa Pascasarjana.
Caranya 4.4.2 Memahami sosial masyarakat dan lingkungan. 4.7 Anda memiliki kemampuan bahasa yang baik. 1.1 Kemampuan untuk secara teratur mengidentifikasi, menganalisis, dan menyelesaikan masalah TI. 1.2 Kemampuan menerapkan pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi untuk menciptakan lapangan kerja (technological enterpreneurship skill). Sasaran kursus: mahasiswa doktoral.
Bagaimana mahasiswa memahami dan menerapkan konsep bisnis dan kewirausahaan? Topik Konsep Bisnis dan Kewirausahaan, Pola Pikir dan Penilaian Diri Kewirausahaan, Kreativitas dan Identifikasi Peluang Bisnis, Model Bisnis, Analisis dan Evaluasi Peluang Bisnis, Analisis dan Perencanaan Pasar, Analisis dan Penetapan Harga Biaya Produk, Pembangunan Tim dan Perencanaan Sumber Daya Manusia, Perencanaan Keuangan, Budaya Permodalan, Etika & Tanggung Jawab Sosial, Hukum & Analisis Risiko, Mata Kuliah ITS: 2014-^2019 108 Penyusunan Rencana Bisnis Pascasarjana.